Bagaimana Pengiriman Bunga Dilakukan Tws Florist

Rate this post

Bagaimana Bunga Anda Dikirim di Indonesia oleh Tws Florist

Tws Florist Selama bertahun-tahun kami telah menerima banyak pertanyaan tentang bagaimana pesanan dikirim ke penerima. Kami telah mengumpulkan beberapa pertanyaan yang sering diajukan menjadi penjelasan yang mudah dimengerti tentang bagaimana protokol pengiriman kami dijalankan. Kami berharap dengan membagikan posting ini, pemirsa dan pelanggan kami memahami metode yang kami adopsi dan tingkatkan selama bertahun-tahun untuk memastikan pengiriman yang sukses setiap saat.

Prosedur Operasi Standar (SOP) kami untuk pengiriman.

Kami mengadopsi SOP profesional dalam hal memastikan pesanan yang dilakukan dengan Tws Florist terkirim dengan sukses dan tepat waktu. SOP pengiriman kami juga dijelaskan dalam kebijakan pengiriman kami. Kami telah meningkatkan SOP kami untuk pengiriman bunga sejak awal bisnis online kami pada tahun 2004 dan telah mengirimkan lebih dari sepuluh ribu pengiriman sejak itu untuk kepuasan pelanggan kami.

Kami menyediakan pengiriman bunga 24 jam dan layanan pengiriman bunga hari yang sama di mana saja di Indonesia. Intinya semua pengiriman bunga dan hadiah kami diatur dan diamankan dengan baik ke dalam kendaraan pengiriman. Kami tidak menggunakan sepeda atau truk yang tidak tertutup. Kami hanya menggunakan van tertutup dan pengemudi yang terlatih khusus untuk mengikuti protokol pengiriman yang ketat yang memiliki pengalaman menangani pengiriman bunga segar dan hadiah.

Semua rangkaian bunga dan hadiah dikumpulkan pada waktu tertentu dari toko kami di Lavender Street ke mana saja di seluruh pulau. Setibanya di alamat dan lokasi penerima, karangan bunga/barang hadiah akan dibawa keluar dari van dan dijinjing dan diantar ke penerima. Pada dasarnya ada 3 lokasi pengiriman yang luas seperti yang ditunjukkan pada diagram blok di bawah ini.

3 lokasi luas tersebut adalah:

tempat tinggal

Non-Perumahan

Pengiriman Bunga ke Residences di Indonesia.

Pengiriman ke tempat tinggal di Indonesia sebagian besar ke perumahan umum (HDB), apartemen pribadi, kondominium dan rumah tapak. Sejauh menyangkut pengiriman bunga, perbedaan utama adalah jika tempat tinggal dijaga. Untuk pengiriman ke tempat tinggal yang tidak dijaga, petugas pengiriman kami akan mengirimkan barang langsung ke rumah penerima. Jika penerima tidak ada selama pengiriman, barang akan diserahkan kepada orang yang dapat menerima atas nama penerima.

Pengiriman ke tempat tinggal di Indonesia ke perumahan swasta di Indonesia cenderung sedikit rumit apalagi jika tempat tinggal tersebut dijaga. Sebagian besar penjaga keamanan akan mengizinkan pengemudi kami untuk meninggalkan barang di ambang pintu jika penerima atau tidak ada orang di rumah. Beberapa kebijakan keamanan di dalam kediaman tidak mengizinkan pengemudi kami meninggalkan barang-barang di depan pintu kediaman atau dengan penjaga keamanan itu sendiri. Oleh karena itu dalam keadaan seperti itu, pengemudi kami akan mengembalikan barang tersebut ke toko.

Barang yang dikembalikan dapat dikirimkan kembali pada slot pengiriman berikutnya yang tersedia dengan biaya pengiriman ulang nominal. Atau, barang dapat diambil dari outlet ritel kami dalam 2 hari ke depan.

Pengiriman Bunga ke Non-Residence di Indonesia

Ini termasuk Gerai Ritel, Perkantoran, Hotel, Rumah Sakit, Apartemen Servis, gereja atau rumah duka di Indonesia

Kami mengkategorikan pengiriman ke apartemen layanan di bawah kategori ini meskipun pada dasarnya adalah penduduk hanya karena semua tempat ini biasanya memiliki meja depan, resepsi atau pramutamu. Dengan demikian pengiriman ke lokasi ini tepat. Perhatikan, tempat-tempat dengan layanan meja depan umumnya TIDAK mengizinkan pengemudi kami untuk langsung menuju meja/kamar penerima. Ini adalah pekerjaan layanan meja depan untuk menerima barang/dokumen/paket atas nama.

Catatan: pengiriman ke tempat-tempat tersebut akan mengharuskan pengirim untuk memberikan nama lengkap penerima karena petugas meja depan akan menerima barang atau hadiah jika penerima tidak bekerja atau tinggal atau nama penerima tidak ditemukan terdaftar di lokasi.

Pengiriman bunga duka cita ke rumah duka dan bangun biasanya diserahkan kepada setiap anggota keluarga yang hadir untuk menerima bunga tersebut.

Pengiriman Bunga ke Daerah Terlarang di Indonesia

Umumnya kami tidak melakukan pengiriman ke daerah terlarang di Indonesia yang meliputi:

Pulau-pulau di sekitar Indonesia mis. pulau jurong, pulau ubin, pulau tekong, pulau st john, dll

Kargo bandara

Pelabuhan misalnya Pelabuhan PSA, Pelabuhan Jurong

kamp tentara

Semua area terlarang melibatkan keamanan yang ketat

Karena itu, kami membuat beberapa pengecualian untuk menerima pesanan untuk pengiriman ke tempat-tempat dengan akses terbatas. Pengecualian ini tentu saja akan ditinjau berdasarkan kasus per kasus dan akan dikenakan biaya tambahan. Biaya tambahan ini dapat berkisar dari $50 hingga $150 per perjalanan tergantung pada kerumitan, waktu tempuh, dan waktu yang dihabiskan oleh pengemudi untuk melakukan pengirimannya di area terlarang.

Bagaimana Anda Sebagai Pengirim Dapat Memastikan Pengiriman Bunga yang Sukses

Informasi Lengkap & Akurat

Langkah pertama menuju pengiriman yang sukses adalah memastikan informasi pengiriman yang diberikan oleh pengirim lengkap, akurat, dan itu termasuk nomor ponsel penerima yang dapat dihubungi.

Ada kalanya kami menerima pesanan online dengan alamat pengiriman yang tidak lengkap seperti nomor unit yang hilang, atau kode pos yang berbeda dengan alamat pengiriman atau alamat situs yang sedang dibangun.

Pemilihan Metode dan Waktu Pengiriman

Pengiriman Standar

Saat memilih tanggal dan waktu pengiriman, pastikan penerima berada di lokasi yang telah Anda berikan alamat pengirimannya atau setidaknya akan ada seseorang yang dapat menerima barang tersebut (baik itu bunga atau keranjang hadiah) atas nama penerima.

Perhatikan, kami memiliki slot waktu pengiriman standar (mis. 9 pagi hingga 5 sore ATAU 1 – 5 sore) yang berarti barang yang Anda pesan akan dikirim KAPAN SAJA DALAM slot waktu yang dipilih. Kami tidak dapat memberikan waktu tertentu atau ETA (perkiraan waktu kedatangan) untuk pesanan apa pun.

Pengiriman khusus

Demikian pula, jika Anda telah memilih pengiriman waktu khusus (mis. 1 siang hingga 3 sore), pengiriman akan dilakukan kapan saja dalam slot waktu tersebut. Perhatikan bahwa ada premi yang dapat dikenakan biaya untuk slot waktu pengiriman khusus karena ini adalah waktu non-standar dan mengharuskan kami untuk melibatkan penyedia layanan kurir terpisah untuk menjalankan slot waktu pengiriman yang jauh lebih sempit ini.

Pengiriman Mendesak

Untuk pengiriman bunga menit terakhir di hari yang sama, kami menganggap ini sebagai ‘pengiriman mendesak’. Pengiriman bunga yang mendesak disediakan hanya untuk kasus per kasus. Tergantung waktu dan lokasi yang dibutuhkan untuk mencapai alamat penerima. Biaya pengiriman mendesak berlaku. Kami mendesak pengguna untuk menghubungi kami untuk pengiriman mendesak.

Pertanyaan Umum Tentang Pengiriman Bunga

1. Bagaimana cara memilih tanggal dan waktu pengiriman?

Pilih produk yang ingin Anda beli dan klik produk tersebut dan Anda akan diarahkan ke halaman produk di mana Anda dapat memilih tanggal dan waktu pengiriman Anda seperti yang ditunjukkan pada diagram di bawah ini.

2. Jika saya membeli lebih dari satu produk, apakah Anda akan tetap mengenakan biaya pengiriman untuk produk ke-2 atau selanjutnya meskipun dikirimkan ke alamat yang sama?

Tergantung. Jika Anda telah memilih slot waktu pengiriman GRATIS, tidak ada biaya tambahan yang akan dikenakan pada produk ke-2 atau selanjutnya. Namun, jika Anda telah memilih slot waktu dengan biaya pengiriman, produk ke-2 dan selanjutnya akan dikenakan biaya setengah harga dari produk pertama. Rasionalnya adalah karena pengemudi kami diharapkan dibayar untuk pekerjaan tambahan membawa beberapa produk masuk dan keluar dari kendaraan ke penerima.

3. Bagaimana jika penerima tidak ada di tempat atau di alamat pengiriman?

Bunga/barang akan kami serahkan kepada siapa saja yang dapat menerima atas nama penerima

4. Bagaimana jika tidak ada orang yang tersedia di rumah atau dapat menerima atas nama?

Pengemudi kami akan mengerahkan segala cara untuk mencoba yang terbaik untuk mengirimkan bunga/barang kepada seseorang yang dapat menerima atas nama. Namun, jika tidak ada orang yang melakukannya, sopir kami akan meninggalkan barang tersebut di pintu depan. Foto akan diambil sebagai bukti pengiriman.

5. Bagaimana jika Anda tidak dapat meninggalkan barang di pintu depan?

Kami akan mengembalikan barang tersebut kembali ke toko

6. Apa yang akan terjadi pada barang tersebut setelah dikembalikan ke toko?

Kami akan menghubungi pengirim untuk menginformasikan jika dia ingin melakukan pengiriman ulang atau pengambilan sendiri barang dari toko kami.

7. Bagaimana jika barang harus dikirim ulang?

Kami akan mendapatkan persetujuan dan pembayaran pengirim sebelum pengiriman ulang dilakukan.

8. Mengapa ada biaya tambahan untuk pengiriman ulang?

Harga produk yang dibayarkan hanya untuk upaya pengiriman pertama ke SATU lokasi pada SATU waktu. Jika kami diberikan pengiriman ulang ‘GRATIS’, harga untuk produk dan layanan pasti akan jauh lebih tinggi.

9. Bisakah Anda melakukan pengiriman di titik. Katakanlah tepat jam 2 siang?

Slot waktu pengiriman kami yang paling sempit adalah jendela 2 jam. Misalnya. 12 siang sampai 2 siang. Kami tidak menyediakan pengiriman on-the-dot

10. Dapatkah Anda memberikan pengiriman mendesak?

Ya, kami dapat tunduk pada kasus per kasus. Tergantung pada produk, waktu dan lokasi. Biasanya pengiriman dalam waktu 3 hingga 4 jam (dari waktu panggilan hingga penerima menerima produk/barang/bunga/hadiah).Berlaku biaya pengiriman mendesak.Apakah Anda dapat menelepon penerima untuk mendapatkan alamat pengirimannya?

11. Bisakah Anda menelepon penerima dan menanyakan informasi pengiriman?

Agar kami dapat mengirimkan barang/bunga/produk/hadiah, pengirim harus memberikan alamat pengiriman yang lengkap dan akurat. Kami tidak akan dapat menelepon penerima untuk mendapatkan alamatnya. Ada terlalu banyak ketidakpastian seperti, penerima mungkin tidak dapat dihubungi, penerima menolak untuk memberikan alamatnya.

12. Apakah Anda dapat memberi tahu saya setelah pengiriman dilakukan?

Ya, pengemudi kami akan mengirim pesan teks ke pengirim setelah pengiriman dilakukan.

13. Dapatkah Anda mengirimkan saya foto bunga/barang/hadiah sebelum pengiriman?

Kami tidak menyediakan layanan seperti itu. Kami menjamin semua pelanggan kami bahwa bunga yang dirangkai akan sesuai dengan apa yang dipilih oleh pengirim sebagaimana diatur dalam website kami.

14. Bagaimana jika saya perlu mengubah alamat pengiriman?

Ya, kami dapat asalkan barang atau bunga tersebut TIDAK terkirim ATAU dalam perjalanan ke lokasi asal penerima.

15. Apa yang terjadi jika penerima meminta bunga/barang dikirim ke alamat lain?

Itu akan dianggap sebagai pengiriman ulang. Akan dikenakan biaya pengiriman ulang. Lihat butir 5,6,7,8 di atas.

16. Dapatkah saya meminta sopir Anda untuk menunggu saya di lokasi tertentu untuk menyerahkan bunga kepada saya?

Tidak. Pengemudi kami memiliki banyak pengiriman yang harus dilakukan dalam sehari dan mereka bertanggung jawab untuk memenuhi jadwal pengirimannya. Oleh karena itu, penting bagi pengirim untuk memberikan alamat pengiriman atau lokasi di mana ada seseorang yang menerima bunga dalam slot waktu pengiriman yang dipilih.

17. Bagaimana jika pengiriman terlambat?

Hampir semua pengiriman kami tepat waktu. Ada beberapa situasi yang dapat mengganggu jadwal pengiriman kami – ini dianggap situasi yang tidak normal seperti kemacetan lalu lintas yang tidak biasa, blokade jalan, banjir bandang, dll. Jika ada keterlambatan pengiriman, kami akan berusaha sebaik mungkin untuk mengirimkan bunga sesegera mungkin. mungkin dalam hari yang sama.

18. Bagaimana situasi ketika barang atau bunga tidak terkirim atau tidak dapat dikirimkan?

Kami akan berusaha mengirimkan 100% dari semua pesanan kami. Jika terjadi keadaan di mana pengiriman tidak dapat dilakukan, kami akan memberi tahu pengirim. Biasanya keadaan yang menghalangi kami untuk melakukan pengiriman yang sukses biasanya disebabkan oleh hal-hal berikut:

Informasi yang diberikan oleh pengirim tidak lengkap atau tidak akurat. Misalnya. salah alamat

Tidak ada orang seperti itu – tidak ada orang di alamat yang mengenali nama penerima atau penerima tidak lama bekerja atau tinggal di lokasi

Tempat pengiriman bunga ditutup atau tidak lagi beroperasi. Oleh karena itu, penting bagi pengirim untuk memilih slot waktu pengiriman yang benar.

Pasien atau tamu sudah checkout dari rumah sakit atau hotel masing-masing

Pemakaman telah usai dan keluarga yang ditinggalkan tidak lagi menerima bunga duka cita

Penerima menolak barang atau bunga.

Catatan: Ada juga kejadian ketika bunga dikirimkan ke resepsi atau untuk kasus bangun pemakaman, bunga duka cita yang dikirimkan ke salah satu anggota keluarga bisa saja menerima atas nama dan tidak menyampaikan kepada penerima ada bunga yang dikirimkan kepadanya. /dia.

19. Dapatkah saya menambahkan hadiah saya sendiri untuk dikirimkan bersama dengan bunga yang saya beli dari Anda?

Ya, Anda mungkin tunduk pada ukuran dan nilai barang tersebut. Biaya tambahan mungkin berlaku dan pengirim harus menandatangani surat perjanjian.

20. Apakah petugas pengiriman Anda akan menyanyikan lagu ulang tahun untuk penerima?

Tidak, petugas pengiriman kami tidak bisa menyanyi.

Berikan komentar Anda di bawah ini untuk pertanyaan lain yang mungkin ingin Anda ketahui tentang layanan pengiriman bunga kami.

Baca Juga : Refleksi Pemberian Bunga Di Hari Ibu Ini

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Call Now Button